Penguatan Peran PKK Desa Situdaun

oleh -di lihat 284 kali

Rakanews.com TENJOLAYA –Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) mempunyai peran dalam membantu program pemerintah melalui gerakan yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan (TP PKK) desa Situ daun melakukan giat pembinaan penguatan peranan dalam pemberdayaan lembaga kemasyarakatan desa, 15/06/2022.

Hadir dalam giat tersebut TP PKK kecamatan Tenjolaya (Affriliyani Farid Ma’ruf ), Kasi Pemberdayaan masyarakat kecamatan Tenjolaya (Miftahur Rohmat), kepala desa Situdaun ( Jai Sugandi. S.I.P ) ketua TP PKK desa Situdaun, para ketua Pokja desa dan kader PKK setempat.

ketika ditemui awak media Rakanews Affriliyani menjelaskan.

giat hari ini adalah salah satu kegiatan TP PKK kecamatan Tenjolaya di bulan ini, yaitu melakukan koordinasi dengan TP PKK tingkat desa, hal ini dilakukan dalam rangka penguatan peranan PKK di tiap desa, diantaranya dengan pemberian materi penguatan peranan dalam penyusunan perencanaan pembangunan yang ada di desa, meningkatkan Kualitas dan Kuantitas anggota PKK desa, Pengelolaan administrasi yang baik, yang akhirnya eksistensi PKK di tingkat desa mampu menjadi penopang utama pemberdayaan dan kesejahteraan kekuarga,” terangnya.

Sementara itu miftahur Rohmat menambahkan “dengan adanya pembinaan ini, saya berharap PKK desa sebagai ujung tombak pemberdayaan masyarakat mampu menjadi ujung tombak untuk mensuseskan terwujudnya program pemerintah di tiga pilar, ( pendidikan, kesehatan dan perekonomian) yang semuanya tercantum dalam sepuluh program PKK, untuk mencapai hal itu diperlukan komitmen yang tinggi serta kemampuan keterampilan para kader-kader maka hari ini kita ada pembinaan dan penguatan, yang paling penting pemerintah desa harus mengakomodir usulan pemberdayaan masyarakat terutama terkait anggaran kegiatan yang akan dilaksanakan karena tanpa anggaran yang memadai tidak akan berhasil maksimal,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama kepala desa Situdaun ( Jai Sugandi)  sangat mengapresiasi dan akan mendukung penuh program yang akan di laksanakan.

pemerintah desa Situdaun selalu mendukung penuh semua kegiatan yang bersifat positif apa lagi kegiatan ibu ibu PKK yang mana tujuan sudah jelas untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, salah satu bentuk dukungan pemerintah desa Situdaun dengan mengalokasikan anggaran sesuai dengan peraturan yang ada,” ujarnya, ( purnama )

No More Posts Available.

No more pages to load.