Kemendesa PDTT Launching Pembentukan Percontohan Desa Antikorupsi

oleh -di lihat 694 kali

Rakanews.com GOWA – Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar hadiri launching acara pembentukan Percontohan Desa Antikorupsi, 2022 Selasa, 7/06/2022

Acara yang digelar di Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, kerja sama kemendesa PDTT bersama komisi pemberantasan korupsi ( KPK ).

Dalam sambutan nya  mendes PDTT menjelaskan “Program ini bertujuan untuk menciptakan tata Kelola pemerintahan desa yang bersih, transparan dan bertanggung jawab, pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu perlu juga pelibatan atau partisipasi warga desa dalam semua kegiatan desa menumbuhkembangkan potensi desa agar mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Hal ini menjadi atensi khusus Kementerian Desa Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan membentuk percontohan 10 Desa AntiKorupsi sebagai kampanye gerakan Antikorupsi ke seluruh Indonesia.

Gus Halim optimis dengan pembentukan percontohan desa antikorupsi ini akan meningkatkan kepedulian, pengawasan dan peran aktif warga desa dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi ( purnama )

No More Posts Available.

No more pages to load.