Gubernur Jawa Barat Kunjungi Korban Longsor Kabupaten Bogor

oleh -di lihat 125 kali

RAKANEWS.COM  KABUPATÉN BOGOR – Gubernur Jawa Barat ( Ridwan Kamil ) kunjungi lokasi bencana banjir bandang dan longsor desa Purasari kecamatan Leuwi liang Kabupaten Bogor, Ahad 26/06/2022.

Turut mendampingi, Sekda Kabupaten Bogor beserta jajaran Forkopimda, Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor

Hal ini membuktikan negara hadir di tengah-tengah bencana yang terjadi di Leuwiliang dan Pamijahan kabupatén Bogor.

Gubernur Jabar ( Ridwan Kamil ) meyakinkan kehadirannya ingin memberikan penguatan terhadap para korban, dan mencari solusi dari takdir Allah yang kita sebut bencana.

Menurut Ridwan Kamil “permasalahan ini adalah permasalahan bersama, saya hadir membawa bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sementara di awal sebesar Rp.500 juta, uang ini fokus untuk tanggap darurat dulu, untuk proses rekonstruksi silahkan diajukan lagi dikombinasi dengan dana darurat dari Pemkab Bogor,”

Selanjutnya Ridwan Kamil pastikan tempat pengungsi termonitor dengan baik, baik yang di rumah-rumah saudaranya maupun di pengungsian.

Saya titip jangan sampai mereka sudah hilang harta benda, harus ditambah sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar pria yang akrab disapa kang Emil

Secara umum dampak bencana di Kecamatan Pamijahan Camat Pamijahan (Drs Imam Mahmudi, M.Si ) menjelaskan.

mengakibatkan 8 titik longsor dan banjir, dari kejadian tersebut ada 2 orang meninggal dunia. Kerusakan ada 60 unit yang rusak, rusak berat 11, selebihnya rusak sedang dan rusak ringan. Ada jembatan terputus, ada 3 sarana ibadah rusak, ada 2 jalan terputus karena longsor. Untuk kerugian peternakan terdapat 35 kambing yang mati, dan ratusan ikan ternak siap panen“ungkapnya.

Sementara itu Sebanyak 371 warga yang terdampak langsung, sebagian ada yang tinggal di mushola dan sebagian lagi di rumah saudaranya.

Kejadian longsor ini adalah yang kedua kalinya, Kecamatan Pamijahan adalah daerah zona merah rawan banjir dan juga longsor.

Dari 15 desa, yang masuk zona merah ada 4 desa yakni Desa Purwabakti, Cibunian, Ciasmara dan Ciasihan. Khusus di Cibunian hampir setiap tahun terjadi banjir dan longsor, ( PURNAMA)

No More Posts Available.

No more pages to load.