Putaran Ke 78 Pengajian Rumah Santri Makin Eksis

oleh -di lihat 521 kali

Rakanews.com CIAMPEA – Pengajian yang digelar rutin oleh jamaah rumah santri  diadakan setiap dua pekan, kali ini memasuki tahun ketiga putaran ke 78 semakin banyak anggota baru dari berbagai kalangan, Sabtu, 28/05/2022.

Bertempat di masjid jam’i darussalam kampung Cibuntu Ali Oda desa Cicadas kecamatan Ciampea kabupaten Bogor, merupakan pengajian rumah santri putaran perdana untuk wilayah kecamatan Ciampea.

Tentunya menjadi momentum pengembangan/perluasan syiar Rumah Santri dan berharap para Pengurus/Kordinator Rumah Santri Kecamatan Ciampea agar bisa menjadikan wadah rumah santri sebagai wadah silaturrahmi untuk mempersatukan para kyai/ustadz, tokoh masyarakai wilayah kecamatan ciampea, Ujar Ketua Rumah Santri,” (Ustadz Dede Luthfi Afifi).

Tokoh setempat mengapresiasi hal ini dengan baik, KH. Saefudin (DKM Darussalam) mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir semoga dengan kehadiran para kyai/ustadz dan santri menjadi wasilah Allah turunkan keberkahan buat warga jamaah Masjid Darussalam.

Hadir pula dalam pengajian ini Kepala Desa Cicadas, sebagai bentuk dukungan sambutan positif dari pemerintah desa Cicadas, beliaupun siap aktif dan menjadi bagian dari keluarga besar rumah santri.

Ruhiyat Sujana (Sekertaris Rumah Santri) menambahkan, “bahwasannya rumah Santri harus menjadi wadah silaturrahmi dan wadah pemersatu, menjadikan rumah santri sebagai rumah bersama sehingga harus menciptakan kebermanfaatan” tuturnya.

Selain pengajian rutin 2 minggu sekali rumah santripun mulai menggagas program-program lainnya diantaranya Saba Kobong, Santri Mandiri dan program lainnya.

Seperti program Santri Mandiri yang merupakan program pemberdayaan berupa ternak kambing adapun program ini diperuntukkan buat santri yang tidak mampu.

Masih banyak lagi program yang lain yang dilakukan dalam rangka memperkuat emosional silaturrahmi antar pengurus dan jamaah rumah santri.( Purnama)

No More Posts Available.

No more pages to load.