Shopee Bangun Gudang Terbesar Se-Asia Pasifik Di Kabupaten Bogor

oleh -di lihat 281 kali

Rakanews.com CIBINONG – Salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia Shopee membangun gudang di Kabupaten Bogor.

Gudang ini diklaim terbesar se-Asia Pasifik dan paling canggih dibandingkan milik perusahaan e-commerce lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin meminta Shopee untuk menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya dari masyarakat Kabupaten Bogor dan ikut mengembangkan UMKM Kabupaten Bogor.

Hal tersebut diungkapkan Ade Yasin saat menggelar pertemuan dengan PT. Shopee International Indonesia di Ruang Rapat Bupati, Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin,14/03/2022.

Hadir dari Shopee, Dona Tammara dan Kevin Kartasasmita selaku Government Relations.

Kemudian mendampingi Bupati Bogor, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor penduduknya terbanyak dan paling besar, otomatis peluang untuk mencari tenaga kerja banyak juga.

Artinya jangan khawatir jika Shopee membutuhkan 3.000 orang tenaga kerja untuk gudang yang dibangun, ini mudah terpenuhi di Kabupaten Bogor

dan diharapkan ada investasi, ada juga peluang untuk tenaga kerja di Kabupaten Bogor.

Kami berharap nantinya ketika melakukan rekrutmen tenaga kerja melalui Bogor Career Center (BCC) ini bisa mengakomodir pekerja-pekerja dari Kabupaten Bogor sendiri.

Ketika ada investasi, warga Kabupaten Bogor jangan cuma jadi penonton, ini harus jadi komitmen kita bersama,” tandas Ade.

Selanjutnya Ade Yasin mengatakan, peluang ini mesti dimanfaatkan, bagaimana berkolaborasi dengan Shopee. Jangan sampai Shopee memasarkan produk UMKM tapi dari luar.

Sedangkan produk UMKM Kabupaten Bogor tidak tersentuh sama sekali. Kerjasama ini harus serius dilakukan.

Sebenarnya Shopee itu tidak perlu kita karena sudah besar. Namun kita bisa memanfaatkan keberadaan mereka, karena ada di Kabupaten Bogor, kita harus memanfaatkan demi memajukan kabupaten Bogor,” Tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.