Mewakili Kecamatan Ciampea Desa. Cihideung Udik Terpilih Menjadi Desa Binaan

oleh -di lihat 194 kali

Rakanews com CIAMPEA – Tim penggerak PKK kecamatan Ciampea adakan Giat Pembinaan terhadap desa binaan ( TP PKK desa Cihideung Udik), 09/03/2022.

Bertempat di aula kantor desa Cihideung Udik dihadiri ketua tim penggerak kecamatan Ciampea (Yupi Indrawati ) beserta team, ketua TP PKK desa Cihideung Udik ( Susilawati ).

Hadir pula kelompok wanita tani ( KWT) Cihideung Udik dan UMKM yang di kelola ibu ibu warga desa Cihideung Udik.

Menurut ketua TP PKK Cihideung Udik “Kegiatan pembinaan pada desa binaan meliputi pembenahan administrasi dan penyempurnaan kelembagaan, pembentukan karakter keluarga berdasarkan nilai-nilai Pancasila, peningkatan ekonomi keluarga dan pendidikan keterampilan, peningkatan ketahanan keluarga melalui ketahanan pangan, sandang, dan papan, serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat” tegasnya.

Sementara itu kepala desa Cihideung Udik H Deni disela sela kegiatan menjelaskan,

pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini karena pemerintahan desa sangat membutuhkan peran serta perempuan dalam konteks pembangunan, ekonomi, melalui gerbong PKK dan semua unsur kelembagaan yang adap di desap hal ini bermanfaat untuk peningkatan baik ekonomi, kesejahteraan dan produktivitas yang berkualitas“.jelasnya.

Ketua TP PKK Cihideung udik menambahkan bahwa “UMKM desa Cihideung memiliki beberapa usaha yang telah berjalan bahkan untuk keripik pisang (banana chips) dengan merk dagang kemuning yang di produksi UMKM kemuning sudah tiga tahun berjalan telah masuk pasar luar negri, selain itu ada juga UMKM jaket, Uli Ketan, dan kerupuk asoy,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.