Kang Emil Lakukan Operasi Pasar Di Sekitar Kampus IPB Dramaga

oleh -di lihat 260 kali

rakanews.com BOGOR -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi warga sekitar institut pertanian Bogor Dramaga dalam rangka operasi pasar murah, 24/03/2022.

Turut mendampingi kegiatan tersebut sekretaris Kecamatan Dramaga (Drs. Eman, MM) didampingi Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Yudi Prayudi, SH, MH).

ditengah kunjungan kang Emil melakukan wawancara langsung baik dengan penjual atau ibu ibu yang belanja, Kang Emil merasa prihatin dan akan memberikan langkah solutif untuk warganya terkait hal ini.

Untuk itu pemerintah provinsi Jawa barat  akan meluncurkan sebuah aplikasi untuk membantu warga Jawa barat memudahkan komoditas khususnya minyak goreng, yaitu aplikasi bernama Jabar digital service

Dengan tujuan agar warga lebih mudah mendapatkan minyak goreng ditengah kisruh kelangkaan minyak goreng dimasyarakat saat ini

Apalagi dengan akan datangnya bulan Ramadhan dan Lebaran permintaan minyak goreng sangat meningkat..

Kami siapkan 1 juta liter minyak goreng. Tapi aplikasi ini hanya dijalankan saat krisis saja. Pekan depan kita rilis,” terang kang Emil di tengah operasi pasar di Kampus IPB Dramaga.

Menurut kang Emil aplikasi ini tidak bisa di jalankan oleh individu, aplikasi Jabar digital service ini hanya dimiliki oleh ketua RT saja.

Aksesnya hanya dimiliki Ketua RT yang bertugas mendata sekaligus skrining terhadap pemesan yang diprioritaskan dari kalangan menengah kebawah.

Pihaknya memastikan bahwa minyak goreng curah dengan harga terjangkau itu begitu dipesan secepatnya dikirimkan.

Kang Emil berharap aplikasi tersebut tidak disalah gunakan dan pihaknya tidak dalam rangka menjual komoditas yang dibutuhkan sehingga terkesan mengambil keuntungan

Hal ini dilakukan dengan tujuan membantu kesulitan masyarakat saat ini

Kami dalam rangka menolong masyarakat meski urusan minyak goreng sebenarnya bukan urusan daerah. Jadi kami tak sedang berjualan,” tegasnya.

Kang Emil menjamin bahwa aplikasi tersebut bakal dihentikan sesudah harga minyak goreng kembali normal dan mudah didapat, masyarakat tak lagi mengeluhkan kelangkaan dan harganya tak menberatkan.

Ketika sudah normal lagi, dan merasa masyarakat harganya sudah terjangkau. Sudah selesai aplikasinya. Aplikasinya bisa digunakan untuk pemesanan komoditas lainnya, tak lagi minyak goreng,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.