Genjot Pertumbuhan Ekonomi Desa Gus Halim Gandeng Kementrian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal RI

oleh -di lihat 206 kali

Rakanews.com JAKARTA _ Kemendes PDTT menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia, operational room kalibata,11/03/2022.

Kerja sama tersebut tentang Sinergi Program dan Kebijakan Pengembangan dan Peningkatan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Hal ini menjadi langkah yang dapat memudahkan BUMDesa maupun BUMDesa Bersama untuk mengakses investor sehingga jangkauannya semakin besar dan luas.

BUMDesa dan BUMDesma siap dengan banyak hal termasuk ekspor. Tapi masih ada banyak kendala dalam mengakses investasi yang lebih besar. Karena itulah, saya harap MoU yang ditandatangani dengan Kementerian Investasi ini langsung dilanjutkan dengan PKB, Perjanjian Kerja Bersama dan ada hasil nyata yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Mendes PDTT yang akrab disapa Gus Halim.

Sementara itu, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan komitmen Kementerian yang dipimpinnya untuk beri perhatian ke unit usaha kecil seperti UMKM dan BUM Desa.

Dalam kesepahaman bersama antara Kemendes PDTT dengan Kementerian Investasi meliputi empat ruang lingkup.

No More Posts Available.

No more pages to load.