Musrenbang Kecamatan Ciampea Tak Dihadiri Dewan Ini Kata Tokoh Setempat

oleh -di lihat 366 kali

Rakanews.com CIAMPEA – Kecamatan Ciampea kabupaten Bogor adakan giat MUSRENBANG tingkat kecamatan dengan tema ” Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan Panca karsa Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Termaju, Nyaman Dan berkeadaban”, Rabu 02/02/2022.

Bertempat di Gedung serbaguna kecamatan Ciampea, dihadiri oleh camat Ciampea Drs Chaerul Felani,MM, segenap kepala desa di kecamatan Ciampea, tokoh masyarakat, Danramil serta Kapolsek setempat.

Ada beberapa usulan yang menjadi sorotan bersama diantaranya mengenai usulan pembangunan gedung kecamatan Ciampea, pembangunan  tugu selamat datang di Bogor barat, keamanan lingkungan, pembangun jalan warung borong ( ruas warung borong Ranca bungur) dll.

Menurut camat Ciampea “pengajuan pembangunan rehabilitasi kantor kecamatan Ciampea sudah diajukan sejak 4 tahun lalu namun sampai saat ini belum ada realisasi, saya mohon untuk anggaran tahun 2023 hal ini menjadi prioritas utama selain pembangun ruas warung borong – Ranca bungur,” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan ketua APDESI kecamatan Ciampea ( Ahmad Yani ) selain menyoroti pembangunan kantor kecamatan Ahmad Yani mengusulkan adanya tugu selamat datang.

Menurut nya, “kecamatan Ciampea adalah gerbang utama menuju Bogor barat mengusulkan adanya tugu selamat datang sebagai pertanda memasuki kawasan Bogor barat yang sekaligus merupakan ikon dari Bogor barat itu sendiri,” tegasnya.

Sangat disayangkan pada acara tersebut tidak di hadiri oleh anggota DPRD kabupaten Bogor khususnya yang berasal dari Dapil tersebut, yang biasanya Musrenbang di kecamatan Ciampea selalu dihadiri oleh anggota dewan.

Menurut tokoh setempat Sinwan MZ , ” sejatinya anggota legislatif hadir pada acara seperti ini selain sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat juga untuk menyerap aspirasi masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti ini minimal dewan hadir untuk mengetahui secara real apa yang menjadi aspirasi utama masyarakat, jangan hanya waktu kampanye saja datang meminta dukungan suara dari masyarakat, ketika masyarakat butuh tidak satupun yang hadir” ucapnya.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.