Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Bulan Februari 2022 Kepada 18,8 Juta KPM, Cek KTP di Link Berikut Ini

oleh -di lihat 265 kali

 

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dijadwalkan cair bulan Februari 2022 kepada 18,8 juta KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. Cek pakai KTP agar Bansos Sembako BPNT cair ke kartu sembako.

Masyarakat yang KTP-nya terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan muncul setelah melakukan cek di cekbansos.kemensos.go.id. Sedangkan apabila nama kTP tak muncul berarti masyarakat bukan penerima bantuan.

Kemensos menyalurkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta menggunakan perantara kartu sembako yang diberikan untuk masing-masing KPM. Kartu Sembako merupakan alat untuk penyaluran dana bansos sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair bulan Februari 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta saat ini telah memasuki penyaluran bulan Februari 2022. KPM yang Bansos Sembako BPNT Rp2,4 jutanya cair bisa cek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek Bansos Sembako BPNT lainnya juga dapat dilakukan dengan aplikasi Cek Bansos atau melakukan cek saldo kartu sembako di penyalur bantuan BPNT setempat.

Adapun, cara cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta di cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
cekbansos.kemensos.go.id, Lakukan Ini Agar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Februari Cair

3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.

4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan refresh jika kode yang muncul kurang jelas.

5. Tekan tombol ‘Cari Data’.
KPM bisa melakukan cek secara online di link cekbansos.kemensos.go.id tanpa aplikasi menggunakan KTP. Pastikan perangkat yang digunakan telah terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Sementara itu, cara cek pakai aplikasi Cek Bansos juga dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut ini:

1. Download aplikasi Cek Bansos.
2. Buat akun baru atau user ID.
3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos.
4. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
5. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
6. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
7. Tekan tombol ‘Cari Data’.

KPM penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang sebelumnya sudah dapat pada penyaluran Januari hingga Desember 2021 akan kembali menerima bansos sembako BPNT bulan Februari selagi memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.
Dana Bansos Sembako BPNT yang akan cair bulan Februari 2022 adalah senilai Rp200 ribu. Nominal Rp2,4 juta didapatkan jika KPM bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT dalam kurun waktu 12 bulan penyaluran.

Bansos Sembako BPNT bulan Februari 2022 hanya diterima oleh masyarakat yang masuk kriteria rentan dengan penghasilan ekonomi rendah yang terdaftar di Daftar Penerima Manfaat (DPM).***

Artikel ini sudah tayang https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-703721617/bansos-sembako-bpnt-rp24-juta-cair-bulan-februari-2022-kepada-188-juta-kpm-cek-ktp-di-link-berikut-ini

No More Posts Available.

No more pages to load.