Raihan Vaksinasi Tertinggi Cibitung Tengah Siti Mashitoh Ungkap Strateginya

oleh -di lihat 1.007 kali

Rakanews.com TENJOLAYA – sekitar tiga hari lalu tepatnya 31 Desember 2021, kecamatan Tenjolaya adakan Refleksi 2021 untuk menyongsong tahun 2022 sekaligus penganugerahan desa desa yang ada di kecamatan Tenjolaya.

Salah satu desa yang mendapatkan anugerah tersebut adalah desa Cibitung Tengah, karena pencapaiannya dalam Hal vaksinasi tertinggi sekecamatan Tenjolaya dengan angka persentase mencapai 94%lebih.

Penasaran dengan hal itu awak media dari benua news.com siang tadi menyambangi kantor desa Cibitung Tengah untuk menelisik apa sih strategi dan kiat kiatnya.

Kepala desa Cibitung Tengah menjelaskan “Penangan vaksinasi ” dalam penanganan vaksinasi di desa saya tidak berbeda dengan desa – desa lainnya semua berkat kerja keras team work yang tergabung dalam satuan gugus tugas COVID 19 desa Cibitung Tengah yang berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat desa baik itu dengan RT/RW, para kader, MUI Desa, dan semua pihak yang terlibat, sesuai dengan instruksi dari pak camat Tenjolaya saya lakukan, mulai dari koordinasi, maping usia, pembentukan cluster keluarga, pengadaan nakes, biaya, hambatan dan solusinya, hasil dan evaluasi, “terangnya.

setelah itu kami sosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat secara masive agar setiap warga kami memahami hal ini, baik itu lewat pengajian, sekolah, RT/RW, spanduk, pamplet, media massa, bahkan via WAG ( WhatsApp group ).

Kemudian secara bertahap kami lakukan vaksinasi dengan berbagai sistem mulai dari vaksinasi massal, zonasi RT/RW, bahkan sampai kami jemput bola door to door dan Alhamdulillah hasilnya dikecamatan Tenjolaya kami tertinggi.

sementara itu sekretaris desa Cibitung Tengah Robiati sari menambahkan ” terimakasih kasih kepada satuan gugus tugas COVID 19 yang telah berjuang selama ini siang malam, terima kasih buat pak Camat Tenjolaya, juga untuk dr Saharudin semua ini berkat kerja keras bapak ibu semuanya semoga Allah SWT yang membalasnya.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.