MIO Kabupaten Bogor Gelar Konsolidasi Dan Loloskan 15 Agenda Kerja Tahun 2022

oleh -di lihat 172 kali

rakanews.com BOGOR – Media Independent Online ( MIO) DPD Kabupaten Bogor menggelar rapat kerja tahun pertama, Sabtu (8/01/22). Hasilnya, ada 15 item program rencana kerja yang tersusun.

Ketua Media Independent Online ( MIO) Irfan Lubis SE bersyukur, raker perdana di tahun kedua itu berjalan lancar.Dia berharap, semua program yang tersusun dalam kegiatan bertema ‘Mewujudkan Insan Pers yang Profesional, Independen dan Kompeten’ itu dapat dijalankan dengan baik.

Alhamdulillah raker perdana di periode ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. Ada 15 program kerja yang dihasilkan menjadi acuan MIO di tahun pertama. Semoga program tersebut dapat dilaksanakan. Terutama yang bersentuhan dengan stakeholder lain dengan tetap melakukan tugas pokok kita sebagai wartawan,” kata Irfan

Indra siregar Sekretaris MIO mengatakan, program kerja yang tersusun secara keseluruhan berfokus pada penguatan internal dan eksternal.

Fokus program kerja di tahun pertama ini ialah penguatan di internal secara kelembagaan, sumber daya manusia (SDM) dan juga menjalin kemitraan dengan pihak eskternal. Seperti pihak swasta, pemerintah dan aparat penegak hukum,” Jelas Indra Siregar

Sementara Kasdi Weno dewan pakar MIO, Selain secepatnya memiliki kantor sendiri, menjalin kemitraan dengan aparat penegak hukum sangat penting untuk memberikan perlindungan hukum bagi wartawan saat menjalankan tugasnya di lapangan.

Sehingga kasus-kasus yang menimpa teman-teman wartawan, terutama yang bernaung di MIO, terlindungi selama kasusnya berkaitan dengan kerja-kerja jurnalis. Karena secara organisasi, tanggung jawab penuh untuk melindungi. Selain itu, kemitraan dengan pemerintah juga penting untuk ikut serta membangun daerah khususnya Kabupaten Bogor,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua Yayang Lesmana SE, pihaknya pun telah menyusun sejumlah program peningkatan kompetensi SDM. Selain karya latih wartawan dan uji kompetensi, pihaknya juga bakal memberikan pelatihan investigasi.

“Harapannya dengan pelatihan tersebut, wartawan-wartawan yang ada dalam naungan MIO Kabupaten Bogor bisa semakin mengasah kemampuannya, terutama dalam melakukan peliputan investigasi,” tutur Yayang Lesmana.

Selain prograkerja tersebut, MIO Kabupaten Bogor memiliki dua rencana strategis yang dibentuk melalui badan add-hock. Yakni, Litbang MIO dan MIO Peduli.

Rapat Kerja membahas Program kerja ini bertempat di Desa Sukaluyu ini, di hadiri oleh para ketua Biro- Biro DPD MIO kabupaten Bogor, rapat kerja di pimpin wakil sekertaris Wachdian Amirulloh yang akrab disapa kang Dian. ( Kigagak hitam )

 

No More Posts Available.

No more pages to load.