Pemdes Bojong Rangkas dan BPD Gelar Musdes Rancangan RKP Desa Tahun 2022

oleh -di lihat 250 kali

 

CIAMPEA= Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa tersebut, dihadiri Ketua dan anggota BPD, Kepala Desa beserta jajarannya, dan perwakilan masyarakat dan para Rt,Rw,serta Kadus

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea Iding Habudin BA menyampaikan bahwa skala prioritas RKP Desa TA 2022 masih terfokus pada penanganan dan pemulihan ekonomi di mana Pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Namun usulan dari masyarakat yang sifatnya pembangunan fisik kita akan optimalkan dari sumber dana ADD”, ujar Kepala Desa.

Di tempat yang sama, Agung sekertaris  Desa menjelaskan beberapa program kegiatan yang masuk dalam RKP Desa TA 2021 yang mana sebagian besar telah terealisasi.

Selain kegiatan yang sudah terealisasi, Sekdes juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ikut dalam Musdes agar menyampaikan aspirasi dan usulan masyarakat yang menjadi prioritas utama di tahun 2022.

“Usulan tersebut nantinya akan diserap dalam program Samisade  yang pastinya semua usulan kita tampung terlebih dahulu” ujar Sekdes.

 ini merupakan sebuah tahapan untuk memetakan pembangunan dan kebutuhan Desa di tahun yang akan datang, gagasan semua unsur sangatlah penting, karena semua orang bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan Desa, baik dalam sektor pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.” pungkas sekdes Agung

By, Aki Kasdi Botak

No More Posts Available.

No more pages to load.