Wakil Bupati Bogor Ikuti Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI, Bahas Tantangan Desentralisasi Fiska

oleh -di lihat 182 kali

rakanews.com  BOGOR – Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI ke Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Sentul Babakan Madang, 5/11/2021.

turut hadir wakil bupati Bogor Iwan Setiawan, juga Bupati Karawang, Bupati Bekasi, Walikota Bekasi, Wakil Walikota Bogor, Wakil Bupati Sukabumi, Ketua DPRD Kota Bogor, Sekda Purwakarta, dan Sekda Cianjur.

Perwakilan Komisi XI DPR RI memaparkan tantangan desentralisasi fiskal. Menurutnya meskipun pemerintah telah menunjukan kinerja-kinerja positif, namun pelaksanaan desentralisasi fiskal masih dihadapkan dengan berbagai tantangan.

Untuk itu perlu penyelarasan kebijakan fiskal antara pemerintah pusat dan daerah sebagai upaya gotong-royong untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

Harmonisasi dan sinergi kebijakan fiskal pusat dan daerah ini sebagai bentuk gotong-royong untuk mencapai tujuan nasional dan NKRI,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, penguatan pembiayaan kreatif daerah melalui RUU Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah (HKPD) dapat mendorong Pemda untuk mengakses pembiayaan kreatif secara prudent.

dalam rangka percepatan dan peningkatan kuantitas dan kualitas layanan publik. Juga perlu diimbangi dengan penguatan kualitas belanja daerah.

Melalui efisiensi dan disiplin belanja daerah untuk mendorong belanja yang berkualitas. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor).

No More Posts Available.

No more pages to load.