UI Halal Center Kunjungi Wapres Bahas UMKM

oleh -di lihat 563 kali

Dalam upaya mewujudkan cita-cita menjadi produsen halal terbesar di dunia, Indonesia harus dapat memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan syariah. Diperlukan peran aktif seluruh elemen terkait, salah satunya perguruan tinggi.”

Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin saat menerima audiensi Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro, melalui konferensi video dari Kediaman Resmi Wapres, Jakarta (3/11).

Terkait dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Wapres meminta agar UI Halal Center dapat merangkul UMKM di wilayahnya untuk diberikan pendampingan dan pelatihan.

Menutup audiensi, Wapres berpesan, “agar UI Halal Center selain berperan aktif di pengembangan produk dan bisnis halal, untuk dapat menyiapkan auditor-auditor andal yang mengerti tentang pangan serta industri halal baik secara secara makro maupun mikro“.

Selain Rektor UI, hadir dalam audiensi yaitu Wakil Rektor 4 UI Dedi Priadi dan Ketua UI Halal Center M. Luthfi Zuhdi. Sementara Wapres didampingi oleh Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto serta Masduki Baidlowi.

No More Posts Available.

No more pages to load.