Pemdes Wargajaya Kejar “Herd Immunity” Berikan Beras Kepada Warga yang Menerima Vaksinasi

oleh -di lihat 490 kali
Herd Immunity

RAKANEWS – CIGUDEG = Upaya pengendalian pandemic Covid-19 di desa Wargajaya terus menunjukkan hasil mengembirakan. Kendati demikian upaya mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) harus tetap di kejar.

Salah satunya dengan memastikan 70 persen warga desa mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua. Untuk mencapai target 70 persen kami memberikan 10kg beras kepada warga yang di vaksin.” Ujar Eman Suryatman Kades Wargajaya.

“Hari ini alhamdulillah kita bersyukur, kondisi kesehatan desa kita semakin membaik, angka Covid semakin menurun dan tentu tidak ada cara lain dari kita selain terus berikthiar agar kondisi yang sudah makin baik ini jangan sampai kemudian naik lagi,” terangnya kepada jabarmedia.

Pemberian vaksin sebanyak 500 warga hari ini, akan membantu mempercepat pemulihan Kesehatan sehingga aktivitas ekonomi bisa berjalan lebih cepat.

Salah satu warga Babakan cianger RT 02/12 Enar mengucapkan “rasa syukur dan terimakasih melakukan vaksinasi di desa selain di vaksin dapat beras 10 kg. Saya berterimakasih sekali saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari Nakes.” jelasnya

“Masih banyak stigma negatif terkait vaksin di kalangan warga sehingga mereka takut menerima vaksin. Ini menjadi tantangan kami untuk memberikan penerangan dan manfaat vaksinasi, sehingga membangkitkan motivasi warga sadar akan kebutuhan vaksinasi,” kata Eman.

Hadir dalam vaksinasi yang di laksanakan di Aula desa Wargajaya Senin (1/11/2021), kepala desa beserta staff, Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas, para kader desa, Nakes dari Puskesmas Cigudeg. Tujuannya mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Saya mengucapkan Banyak-banyak terimakasih kepada Nakes dari Puskesmas beserta dokter, dan kepada semua yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di desa kami,” ucap Kades Eman Suryatman.

Pewarta : Aleks Mupet
Editor : Aki Kasdi Botak

 

No More Posts Available.

No more pages to load.