Musyawarah Persatuan Guru Honorer ) Ke – 2 Kabupaten Bogor.

oleh -di lihat 220 kali

rakanews.com BOGOR – Musyawarah Daerah Perkumpulan Guru Honorer (Musda PGH ke-2) Kabupaten Bogor tahun 2021, dengan tema “Memperkuat kinerja organisasi sebagai guru dan tenaga pendidik demi mensukseskan program panca karsa kabupaten bogor” , jumat.5/112021.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Burhanudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua PGRI Kabupaten Bogor bertempat di Mega Hotel & Resort, Cipayung Megamendung Kabupaten Bogor.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, Sekda mengaku apresiasi Guru Honorer se-Kabupaten Bogor atas layanan pendidikan merata dan berkualitas di tengah pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya sekretaris kabupaten Bogor (Burhanudin) mengungkapkan, pandemi Covid-19 berdampak luar biasa pada dunia pendidikan di Indonesia.

Di tengah pandemi dan akselerasi transformasi digital, stakeholder pendidikan harus mengajar dengan cara baru seperti hybrid dan e-learning.

Perubahan pola belajar dan mengajar menjadi tantangan tersendiri bagi para pendidik sehingga guru dituntut untuk terus berupaya menciptakan pembelajaran yang efektif.

meskipun dilakukan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau ruling ( guru yang berkeliling ) untuk memastikan pembelajaran tetap tersampaikan dengan baik.

Burhanudin juga menambahkan “Dengan memiliki 1.844 sekolah jenjang SD sebanyak 522.312 peserta didik dan 718 jenjang SMP sebanyak 208.164 peserta didik yang tersebar di 40 kecamatan. Kami menyadari tantangan yang dihadapi dunia pendidikan ini sangat berat, terutama untuk guru, padahal maju mundurnya bangsa ditentukan oleh guru,” terang Burhanudin.

No More Posts Available.

No more pages to load.