Danrem 061/Sk Pimpin Apel Gabungan 1.548 Personil TNI POLRI Pengamanan RI 1 Dan Duta Besar di Wilayah Rumpin Kab Bogor

oleh -di lihat 516 kali

BOGOR= Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. memimpin apel gabungan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia dan PAM VVIP Duta Besar Luar Negeri beserta World Bank untuk meresmikan persemaian modern di Rumpin Kabupaten Bogor,  Jum’at (19/11).

Presiden Joko Widodo bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yaitu Sun-Young Kim kemudian Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Cameron Mackay, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket serta Country Directur Bank University Satu Kahkonen akan meninjau secara langsung tempat persemaian modern di Rumpin, yang mana kunjungan ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Indonesia dalam menangani dampak perubahan iklim, hal itu disampaikan oleh Danrem kepada awak media setelah memimpin apel gabungan TNI POLRI.

Kemudian Danrem menghimbau agar pelaksanaan pengamanan ini, benar-benar dilaksanakan semaksimal mungkin dengan bersinergi baik TNI Polri dan semua personil  lainnya yang terlibat. Sehingga tercipta situasi yang kondusif, aman dan nyaman bagi para tamu. Dan terkait dengan  semua rute yang akan dilewati harus dapat dipastikan tertib, rapi dan aman.

Yang kita amankan saat ini adalah orang nomor satu di negara kita dan juga para tamu undangan VVIP, mereka adalah para tamu kehormatan bangsa. oleh karena itu laksanakanlah tugas ini dengan baik jangan sampai ada gangguan dalam bentuk apapun. Dan kita semua harus memahami apa tugas dan tanggung jawab kita masing-masing.”pungkas Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu letkol Inf Sukur Hermanto selaku Dandim 0621/Kabupaten Bogor kemudian AKBP Harun selaku Kapolres Kabupaten Bogor, Danyon 300 Raider, Wadan Denpom, Kapolsek Rumpin, Danden Bravo 91 Paskhas ,serta Danramil Rumpin 

Kemudian personil yang yang diturunkan untuk memperkuat pengamanan VVIP Presiden dan 4 Dubes serta Direktur World Bank yaitu sebanyak 1.548 personel, diantaranya terdiri dari personel Korem 061/Sk,  Denpom, Den Bravo 91 Paskhas, Kodim 0621/Kab.Bogor, Yonif 315/Garuda, Yonif 300 Raider, Yon Armed 5/Tarik,  Polres Kab Bogor serta Satpol PP Kab Bogor. dilansir dari Penrem 061/Sk, oleh fokus bobar

Eful Jale

Editor, Aki Kasdi Botak

No More Posts Available.

No more pages to load.