Ade Yasin Hadir di Konferensi Nasional Geopark Indonesia II Secara Virtual

oleh -di lihat 297 kali

rakanews.com CIBINONG – Ade Yasin menghadiri Konferensi Nasional Geopark Indonesia ke-2 tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (22/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ade Yasin didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Kepala Bappedalitbang, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor lainnya.

Untuk mengikuti arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka pengembangan dan konservasi geopark, yang berlangsung secara virtual.

Presiden Jokowi menjelaskan, geopark bukan saja tempat konservasi, tapi juga bisa dikembangkan untuk edukasi dan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar melalui geowisata.

sehingga nantinya menjadi keseimbangan antara konservasi lingkungan dengan pemanfaatannya, untuk pengembangan teknologi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kawasan geopark adalah tempat belajar tentang warisan bangsa di dunia. Belajar tentang keragaman geologi, belajar tentang keragaman hayati, serta belajar tentang keragaman budaya. Semua keragaman dan kekayaan yang kita miliki, harus kita jaga dan lindungi, sehingga tidak dieksploitasi secara berlebihan,” ucap presiden.

No More Posts Available.

No more pages to load.