Wakil Bupati Bogor Tinjau Hasil Kegiatan TMMD 112 Di Klapanunggal

oleh -di lihat 8 kali

rakanews.com KLAPANUNGGAL – Wakil Bupati Bogor, Iwan S, meninjau langsung hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor diDesa Bojong, Kecamatan Klapanunggal,(14/10/2021).

Peninjauan dilakukan bersama Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Agus Supriyo Winarno, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto, Sekretaris Daerah, Burhanudin, dan jajaran Pemkab Bogor.

Wabup Iwan Setiawan mengungkapkan, dengan akses jalan baru ini mudah-mudahan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, ekonomi bisa maju.
dan masyarakat disini bisa lebih berkembang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkolabirasi dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat melaksanakan program TMMD.

Dengan TMMD ke-112 ini, yang awalnya jalan setapak kini bisa menjadi jalan besar yang dapat membuka aksesibilitas dan mendatangkan investasi dari para pelaku usaha, pelaku pariwisata dan kegiatan lainnya, tentunya bisa membuka lapangan kerja,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, lokasinya juga sangat strategis, potensial, ada perumahan, ada tempat wisata, dan tempat usaha lainnya.

jika sudah terbuka akses jalannya bisa menambah kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kalau suatu saat Bogor Timur pemekaran, wilayah ini juga akan menjadi salah satu pusat ekonomi dan akan menjadi ikon wilayah.

Selanjutnya, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita menutup kegiatan TMMD ke-112 di Kecamatan Klapanunggal.

TMMD kali ini berupa pelebaran dan perkerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 12 meter, yang menghubungkan Desa Bojong dan Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal.

Ini hasilnya luar biasa karena sudah over prestasi, awalnya pelebaran jalan 7 meter hasilnya jadi 12 meter, kemudian awalnya penambahan gorong-gorong ½ meter jadi 1 meter. Ada renovasi mushola, ada pembangunan 2 Rutilahu,
rumah tidak layak huni, penyuluhan dan pemberian sembako.

Sekarang hasil dari kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Semoga dengan adanya akses jalan baru ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, ekonomi bisa lebih maju, dan masyarakat disini bisa lebih berkembang.

Tidak lupa, saya haturkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu Pemerintah Daerah melalui pelaksanaan TMMD ini. Karena sebenarnya pembangunan desa bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi melibatkan semua unsur baik TNI,POLRI dan seluruh masyarakat Kabupaten,”pungkasnya.