Tingkatkan Pengamanan Informasi, BSSN Kolaborasi Dengan Diskominfo kabupaten Bogor

oleh -di lihat 16 kali

rakanews.com CIBINONG – Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Bogor jalin kerja sama dengan pihak Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pada Kamis 07/10/2021.

Acara yang berlangsung di aula kantor Diskominfo Kabupaten Bogor, dihadiri oleh kepala dinas komunikasi dan informasi ( Irwan Purnawan ).

Hadir pula , Obrina Candra Aprilian Mewakili BSSN beserta jajarannya yang ikut serta dalam acara tersebut terkait praktek kerja taruna dan taruni.

Hal ini dilakukan untuk mendorong, meningkatkan, pengamanan informasi maupun pengembangan aplikasi di Diskominfo Kabupaten Bogor.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengungkapkan, sangat mengapresiasi hal ini dengan kehadiran BSSN Kabupaten Bogor.

karena di era saat ini semua serba digital terutama dalam memberikan informasi. Untuk itu keamanan informasi merupakan sebuah keharusan.

untuk menjaga dan memproteksi dengan berbagai sistem yang memang memenuhi standar. Untuk keamanan dan ketertiban data informasi di kabupaten Bogor.

Kerjasama ini berkaitan dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL) para taruna dari Politeknik Siber dan Sandi Negara. Ini sudah diawali beberapa hari yang lalu. Semoga hal ini dapat dilakukan berkelanjutan, dan kita berharap tidak hanya momen-momen PKL saja namun kami juga bisa meningkatkan kerjasama yang lebih intens lagi,” jelas Kadiskominfo.

Tahun ini Taruna kami memasuki tahun ke-4 di semester 7 ini ada kurikulum PKL. Kami pilih Diskominfo Kabupaten Bogor. Kabupaten bogor salah satu stakeholders yang cukup dekat bahkan kita satu regional sebetulnya, tapi belum pernah bekerjasama, salah satu tujuan selain PKL. Memang kita akan mempererat kerjasama dalam hal keamanan informasi dan keamanan cyber,” tegasnya Obrina. ( Purnama78)