PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, KNPI KABUPATEN BOGOR GELAR FGD

oleh -di lihat 243 kali

Rakanews.com CIBINONG – Dewan Pimpinan daerah KNPI Kabupaten Bogor menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan membahas Implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2020.

Tentang Pembangunan Kepemudaan. Acara ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93, bertempat di auditorium Setda Kamis/28/10/2021.

Hadir membuka acara Ade Yasin Bupati Bogor. Dalam sambutannya, Ade Yasin mengatakan bahwa pemuda adalah pemersatu bangsa. Pemuda KNPI harus menunjukkan kedewasaan.

 “Saat di luar KNPI, silakan menggunakan identitas kelompok atau warna apapun. Tapi saat masuk KNPI identitasnya sama, jasnya biru dan tujuannya untuk memajukan pemuda,” ungkap Ade.

Kemudian wakil Ketua Umum APKASI itu menambahkan, pemuda Indonesia harus bersiap menghadapi bonus demografi 2045.

“Bonus demografi bisa menjadi ancaman jika pemuda tidak siap. Tetapi juga bisa menjadi potensi sika pemuda siap dengan skill, kreatif dan inovatif serta dengan gagasan yang brilian,” terangnya.

Dimasa pandemi COVID 19 KNPI kabupaten Bogor tetap berkreasi dan inovasi

Masih di tempat yang sama Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani mengatakan.“Pandemi covid-19 menjadi tantangan bagi KNPI merealisasikan program. Sehingga kami berkreasi dan berinovasi dengan membentuk Tim Satgas KNPI, dan juga membentuk Tim Mitigasi Bencana, serta melakukan kegiatan seperti bakti sosial dan membentuk sentra vaksinasi pemuda. Bahkan kami pun merapikan administrasi yang transparan dan akuntabel,” ujar Fikri.

“Sehingga di akhir tahun 2020 ini, DPD KNPI Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan dari DPD KNPI Jawa Barat dalam bidang pengelolaan bencana dan pengelolaan administrasi terbaik se – Jawa Barat,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.