Peninjauan Lapangan Bendung Salihun

oleh -di lihat 10 kali

RAKANEWS – Bagi sebagian besar warga, nama Bendung Salihun mungkin terasa asing didengar. Bendung Salihun?Apa itu? Sepupunya Artis stand up comedy?

Bendung Salihun merupakan salah satu sarana infrastruktur di Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan. Memiliki fungsi untuk mengatur penyaluran air cinta kasih kepada sawah-sawah di wilayah sekitar, agar padi-padi disana tumbuh dengan luapan kasih sayang dari para petani.

Sehingga hilang rasa iri diantara tumbuhan. “Jangan hanya kedelai hitam Malika saja yang dibesarkan seperti anak sendiri! Padi juga ingin reborn” Mungkin begitu kata sobat padi disana.

Bendung yang dibangun tahun 2012 lalu itu kondisinya sekarang sedang terlena dalam luka dalam. Ibarat seorang gadis, bendung itu sekarang sudah nampak keriput dan banyak luka goresan diwajah.

Untuk membuat bendung itu kembali menjadi cantik jelita. Pemkab Bogor melalui Dinas PUPR berencana untuk melaksanakan kegiatan rehabilitasi Bendung Salihun.

Senin, 12 Juli 2021, Kepala Dinas PUPR, bersama Kepala Bidang Pembangunan Jalan, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan. Serta Kepala UPT Infrastruktur Jalan & Jembatan Wilayah IV beserta jajarannya, melaksanakan monitoring kondisi Bendung.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah awal dalam perencanaan kegiatan rehabilitasi bendung tersebut di lansir PUPR Kab. Bogor.