Menteri BUMN Kunjungi Obyek Wisata Milik BUMDES

oleh -di lihat 15 kali
kunjungan ke situ lebak wangi

(rakanews.com) BOGOR – Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan destinasi wisata baru di wilayah Kecamatan Parung, tepatnya di Situ Lebak Wangi, Kabupaten Bogor, Kamis (7/10/2021).

Turut mendampingi pada acara tersebut Bupati Bogor, Wakil Mentri desa PDTT Budi A Setiadi. Serta Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu.

Situ Lebak Wangi adalah obyek wisata baru yang di kelola oleh BUMDES ( Badan usaha milik desa). Lokasi wisata tersebut berada di Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Menteri Erick sangat mendukung sekali di bukanya destinasi wisata baru, ia berharap di bukanya tempat wisata Situ Lebak Wangi

Bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan juga dapat menambah Pendapatan Asli Desa (PADes) Pamegarsari.

Alhamdulillah, ini suatu hal yang sangat bagus, wisata ini bisa di kelola langsung oleh Pemerintah Desa dan tentunya bermanfaat untuk warga,” ujar Erick dalam pidato sambutan.

Erick menjelaskan bahwa kunjungannya ke Desa Wisata menunjukkan pemerintah dan BUMN peduli terhadap masyarakat yang butuh rekreasi di lingkungannya.

Tidak hanya memberikan sambutan ia juga menaiki perahu yang terdapat di area situ dan berkeliling melihat fasilitas yang tersedia di destinasi wisata baru tersebut.

Sementara itu bupati Bogor, menyatakan, dirinya mengapresiasi gagasan dan dukungan penuh yang di berikan anggota DPR RI Komisi VII Adian Napitupulu.

Sehingga Situ Lebak Wangi menjadi artistik. Penataan situ ini tidak bisa di kerjakan sendiri oleh pemerintah daerah tetapi harus di kerjakan bersama.

Tentunya pemeliharaan harus di lakukan bersama oleh semua pihak termasuk Bumdes. Sehingga apa yang sudah di bangun ini memberikan manfaat besar.

Semoga di bukanya objek wisata ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah PADes Desa,” tegas Bupati Bogor.

Poernama78 – jabarmedia