Mendes PDTT Resmikan Graha Ahmad Bagja Kuningan

oleh -di lihat 75 kali

rakanews.com KUNINGAN –  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, meresmikan Graha Ahmad Bagja di Pajawan Kidul Lebakwangi, Kuningan pada (1/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Mentri Abdul Halim menandatangani peresmian dan doa bersama di gedung tersebut. Tak hanya itu, Abdul Halim pun di perkenalkan dengan produk UMKM Kuningan.

Abdul Halim bersilaturahmi dengan perangkat desa dari Kecamatan Lebakwangi, Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kuningan. Serta Banom PKB, Banom NU, Fatayat NU, PCNU Kuningan dan warga sekitar.

Pemilik Graha Ahmad Bagja, Yanuar Prihatin sekaligus Anggota Komisi II DPR RI mengatakan Graha Ahmad Bagja di dirikan sejak 2020.

Merupakan wujud dari cita–cita dari ayahnya yakni Alm. KH Ahmad Bagja yang dikenal sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 1977-1981. Juga mantan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU).

“Ini adalah ruang publik tempat bersama untuk berkegiatan yang sifatnya positif. Ide awalnya adalah ayah saya yang menginginkan adanya publik share. Yakni ruang terbuka publik dimana orang bisa berinteraksi dan komunikasi agar orang – orang bisa tumbuh dan berkembang,” terangnya.

Tempat Berkumpul Kiyai

Dikatakan Yanuar, semenjak tempat ini dibangun berbagai agenda kegiatan positif sering diadakan. Termasuk para kiyai sering berkumpul di Graha Ahmad Bagja untuk membahas topik tertentu.

Sejak dibangun tempat ini belum pernah diresmikan dan saya berharap tempat ini bisa diresmikan oleh pimpinan kita yakni pak mentri. Insya Allah dengan diresmikam oleh bapak mentri, tempat ini bisa memberikan energi baru,” ujarnya.

Sementara Mentri Abdul Halim Iskandar, mengatakan warga Kabupaten Kuningan beruntung ada Yanuar Prihatin yang merupakan seorang motivator nasional.

Saya merasa bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar ini, karena bapak beliau (Yanuar Prihatin) Pak Ahmad Bagja itu adalah tokoh saya, tokoh inspirator saya. Karena saya sejak masuk PMII, sudah dikenalkan sosok yang namanya Pak Ahmad Bagja,” ujar KH Abdul Halim Iskandar.

Gus mentri mengucapkan terimakasih atas bimbingan Alm KH Ahmad Bagja, yang telah memberikan bimbingan dan inspirasi kepadanya.

Graha Ahmad Bagja sebagai dedikasi atas jasa-jasa Alm. KH Ahmad Bagja, dan kita terimakasih atas bimbingan beliau, inspirasi beliau sehingga kita menjadi orang yang sedikit banyak bisa memberi manfaat terbaik kepada bangsa dan negara,” harapannya. (Dikutip dari mimbar rakyat.com)