KPK Kembali Menyelenggarakan PAKU Integritas

oleh -di lihat 622 kali

JAKARTA=KPK kembali menyelenggarakan kegiatan Penguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) untuk para Penyelenggara Negara (PN) di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, Baru-baru ini

PAKU Integritas adalah salah satu upaya pencegahan korupsi melalui pendidikan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan antikorupsi di kementerian/lembaga. PAKU Integritas berisi pembekalan dan diskusi upaya inisiatif strategis, capaian, tantangan, dan kendala yang dihadapi dalam pemberantasan korupsi serta upaya pembangunan sistem dan Integritas. Selain itu juga disisipkan materi pencegahan korupsi berbasis keluarga.

Pada kegiatan ini, dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara KPK dan Kementan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di bidang pertanian. Kerja sama tersebut meliputi penerapan dan peningkatan kepatuhan penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN); pengembangan Program Pengendalian Gratifikasi; penerapan whistleblowing system; dan pengembangan budaya integritas.

Kementan turut berkontribusi dalam Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). Ada lima (5) output yang sudah dicapai dari total 11 output dengan persentase capaian 37,81 % pada triwulan 2 di tahun 2021. Output yang sudah dicapai Kementan diantaranya termanfaatkannya data kependudukan untuk pendataan dan penyaluran program penanganan covid 19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional. (sumber @official.kpk)

disalin Kasdi Weno

No More Posts Available.

No more pages to load.