Kemendes PDTT Bersama NSLIC/NSELRED Prakarsai Kerjasama UMKM, BUMDES Dan BUMDES Bersama Dengan Investor

oleh -di lihat 426 kali

rakanews.com BALI – Kemendes PDTT bersama The National Support for Local Investment Climates/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSLIC/NSELRED).

KEMENDES PDTT menjembatani pertemuan antara kelompok usaha/pelaku UMKM, BUMDes dan BUMDes Bersama Kabupaten Buleleng, Klungkung, dan Tabanan Provinsi Bali dengan para investor.

yang berasal dari dalam dan luar negeri, Pertemuan selama dua hari di Stones Legian, Bali, Senin-Selasa (25-26/10/2021).

Menteri Desa, PDTT, saat hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan bisnis tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas iklim investasi lokal dan menyuburkan inovasi lokal di desa.

Ia berharap, pertemuan tersebut akan menciptakan efek domino bagi desa-desa lain di seluruh Indonesia terjadi transfer of knowledge, serta replikasi inovasi.

Semoga pertemuan bisnis ini berdampak besar bagi peningkatan nilai tambah produk-produk dari desa, pasar yang prospektif, sehingga terjadi peningkatan ekonomi desa-desa seluruh Indonesia,” ujarnya, Senin (25/10/2021).

Melalui pertemuan tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi solusi atas tantangan yang dihadapi kelompok usaha dan BUMDes dalam keseluruhan rantai komoditas.

Keberhasilan pertemuan bisnis ini nantinya dapat direplikasi di beberapa wilayah dengan komoditas unggulan dan mitra pembangunan yang sesuai, diantaranya Kabupaten Bondowoso, Banyuwangi, Mamuju, Pandeglang, dan Bengkayang,” ungkapnya.

Gus Menteri mengungkapkan, saat ini telah banyak inventor-inventor muda desa yang melahirkan ragam inovasi.

untuk pengembangan ekonomi desa. Ragam inovasi tersebut, lanjutnya, disesuaikan dengan potensi masing-masing desa, tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.