Ade Yasin Rakor Bersama Menko Marves RI Bahas Percepatan Vaksinasi

oleh -di lihat 57 kali

rakanews.com CIBINONG – Bupati Bogor  mengikuti Rapat koordinasi Percepatan Vaksinasi Jabodetabek, Surabaya Raya dan Bandung Raya melalui video confrensi ( vidcon ).

Rapat koordinasi yang di Pimpinan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, di Aula Pendopo Bupati, Selasa Selasa 5/10/2021

hadir bersama Bupati Bogor: Kapolres Bogor, Dandim 0621, Perwakilan Kejaksaan, Aspemkesra, Kepala Diskominfo, Sekretaris Dinas Kesehatan, Bakesbangpol dan Kepala BPBD.

Ade menjelaskan, pemerintah Kabupaten Bogor tengah mengebut pelaksanaan vaksinasi setiap harinya rata-rata paling sedikit mencapai 50 ribu warga di vaksinasi.

Target 70% di Desember optimis tercapai. Karena per 4 Oktober vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bogor mencapai 1.715.862  setara 40,60%.

vaksinasi dosis kedua di angka 734.13 atau setara 17,37% dan dosis ketiga di angka 9.888.000 untuk nakes sebesar 75,33% total 2.459.763.

angkanya diatas 2 juta tapi kalau persentasenya di angka 29,10%. Untuk ketersediaan vaksinasi masih cukup, hanya saja terkendalad kesulitan jangkauan.

Kabupaten Bogor sangat luas masih banyak penduduk  tinggal di pelosok untuk melakukan vaksinasi harus jemput bola, jaraknya jauh dari pusat desa

masih ada warga yang harus berjalan kaki sejauh 2 – 4 kilometer dari dusun untuk menjangkau lokasi vaksinasi baik itu kantor desa ataukatau ” ungkap Ade Yasin disadur jabarmedia.

Berita selengkapnya di bogorkab.go.id dan diskominfo.bogorkab.go.id