Vaksinasi SMAN 1 Tenjolaya Farid Ma’ruf: Vaksin Sangat Penting, Tapi Prokes Tetap Lakukan

oleh -78 views
Camat tenjolaya

Tenjolaya – Camat Tenjolaya Hadiri pelaksanaan Vaksinasi di SMAN Tenjolaya, Kamis (2/9/2021). Sebelum vaksinasi dilaksanakan Farid Ma’ruf memotivasi dan menjelaskan pentingnya vaksinasi kepada para pelajar SMAN Tenjolaya. “Vaksinasi covid 19 sangat penting bagi semua, terutama untuk menguatkan sistem imun, dan membentengi diri dari covid 19,” terang Farid.

Menurutnya terdapat perbedaan pada orang yang telah divaksin dan belum divaksin. Salah satunya ditunjukan dari kondisi paru-paru pasien positif covid 19. “Kalau dilihat dari hasil rontgen, pasien covid 19 yang belum divaksin itu gambarnya putih semua. Makanya, orang yang terkena covid 19 biasanya susah bernafas. Sementara yang sudah divaksin, paru-parunya bagus walaupun kena covid 19,” ucapnya.

Meskipun telah divaksin, Farid mengingatkan “Untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker harus menjadi kebiasaan sehari hari. 5M (memakai masker, manjaga jarak, mencuci tangah, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) harus betul-betul dilaksanakan. Terutama mengenakan masker saat keluar rumah, perbanyak juga aktivitas fisik, berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat,” ungkapnya.

Pasca vaksinasi, Farid mengajak seluruh pelajar untuk menyosialisasikan kepada lingkungan sekitar tentang pentingnya divaksin agar penyebaran covid 19 secepatnya bisa dihentikan.

Pelaksanana vaksinasi ini, melibatkan vaksinator dari Puskesmas Tenjolaya. “Mari kita berjuang bersama-sama lewat vaksinasi ini mengembalikan kondisi normal seperti biasa,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Farid mengapreasi pelajar dan memberikan sekedar uang jajan kepada dua orang siswa.  “Sekedar untuk beli perban,” Candanya.

(Aki Kasdi Gundul)