Vaksinasi Massal Bagi Siswa Siswi SMK Putra Pelita Tenjolaya serta Masyarakat Desa Cibitung Tengah dan Desa Cinangneng

oleh -148 views

rakanews.com – Ratusan Siswa Siswi SMK Putra Pelita Tenjolaya mendapatkan layanan vaksinasi di kampus SMK Putra Pelita, desa Cibitung Tengah Tenjolaya, Selasa (31/8/2021). Layanan ini digelar atas kerja sama Kecamatan Tenjolaya, Puskesmas Tenjolaya dan SMK Putra Pelita.

Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf mengatakan, untuk mendukung layanan vaksinasi ini pihaknya menurunkan 11 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Matraman. Untuk bagian admin dibantu dari pihak sekolah.

Untuk keamanan dan pengawasan protokol kesehatan, kami mengerahkan 10 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan limas.” Jelasnya

Kepala Sekolah SMK Putra Pelita mengatakan, sebelum melakukan vaksinasi Covid-19, pihaknya sudah memberikan arahan kepada wali kelas. Tujuannya untuk menyampaikan kepada orang tua siswa agar mengijinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

Kegiatan vaksin Covid-19 untuk siswa dan siswi SMK Putra Pelita, awalnya banyak mendapat penolakan dari orang tua siswa. Alhamdullilah kami semua para guru selalu memberikan arahan kepada orang tua siswa untuk mengijinkan anaknya melakukan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu menambahkan sebanyak 75 persen siswa menyatakan siap untuk melakukan vaksinasi Covid-19 karena banyak para siswa dan siswi yang sudah mendambakan untuk sekolah tatap muka.

Kami berharap, dengan mendapatkan vaksinasi, siswa akan lebih terlindungi dari Covid-19 sehingga mereka lebih aman saat dimulainya sekolah tatap muka.“, Tegasnya.

Kasdi Weno