Sekda Minta Pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa Sungguh-Sungguh Memilih Calon Kader MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Bogor

oleh -68 views

 

Rakanews.com – Sekrataris Kabupaten Bogor, Burhanudin ajak Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan dan Kelurahan/Desa lakukan Rapat Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2021, di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Kamis (9/9). Sekda Kabupaten Bogor meminta kepada seluruh pengurus LPTQ tingkat Kabupaten dan Kelurahan/Desa untuk sungguh-sungguh mempersiapkan, menilai dan memilih kader MTQ.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan bahwa, “Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan sebuah tradisi yang memiliki daya tarik tersendiri dalam kultur masyarakat Kabupaten Bogor. Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan, ajang MTQ juga menjadi daya dorong untuk memunculkan potensi minat dan bakat generasi muda yang qurani, unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. Dalam rapat persiapan ini, mengusung tema “Upaya Peningkatan Kapasitas, Kapabilitas, Kualitas dan Kuantitas Peserta, Pembina, Dewan dan Hakim MTQ”.

“Saya berharap rapat kerja ini akan menghasilkan program kerja yang mampu menggali dan meningkatkan kualitas qori dan qoriah Kabupaten Bogor pada musabaqah baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Saya juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ pada tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan/Desa untuk sungguh-sungguh dapat mempersiapkan, menilai dan memilih kader MTQ yang memiliki rasa percaya diri, mental dan spiritual yang mumpuni guna meraih prestasi lebih baik dalam kegiatan MTQ di setiap tingkatan,” tandas Burhanudin.

Lanjut Burhanudin mengatakan, antusiasme dalam kegiatan MTQ menggambarkan bahwa masyarakat Kabupaten Bogor senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai agama, melestarikan budaya toleran dan berakhlakul karimah. Selain itu kegiatan MTQ juga menjadi wadah potensial untuk meraih prestasi bagi para santri untuk ikut mengharumkan nama Kabupaten Bogor baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasionalMTQ ini juga sebagai upaya Pemkab Bogor untuk mewujudkan kesalehan sosial.” pungkasnya