SAMISADE Desa Cinangka Bangun Peningkatan Kualitas Jalan Areal Pertanian

oleh -150 views

(rakanews.com) Pemerintah desa Cinangka Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor realisasikan program Satu Miliar Satu Desa ( SAMISADE ). Tujuannya untuk membangun peningkatan kualitas jalan yang semula jalan berbatu dan bergelombang menjadi betonisasi dan dipasang Tembok Penahan Tanah ( TPT).

Abdurahman (Kepala Desa) menyampaikan “Untuk samisade pemerintah desa Cinangka direalisasikan betonisasi jalan yang berlokasi di RT 03, RW 07 kampung Cikalancing Keramat yang menyambungkan kedesa Bojong jengkol

Objek yang akan dibangun sepanjang 900 meter lebar 3 meter dan ketebalan 15cm akan menggunakan Beton Ready mix. Hal ini menjadi prioritas dan kesepakatan dalam MUSDES; karena selain memang jalannya sudah rusak parah juga akan berguna sekali untuk pendistribusian hasil pertanian masyarakat sekitar.”  Ungkapnya.

Sementara itu menurut Yudhi Utomo S.I.P ( Sekcam) “SAMISADE merupakan program yang bertujuan mendongkrak perekonomian masyarakat desa di wilayah kabupaten Bogor; yang pengerjaannya melibatkan masyarakat sekitar yang mana membutuhkan pekerjaan akibat dampak COVID 19″ .

Di akhir, Sekcam berpesan agar pengerjaannya di laksanakan sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),  “Agar kualitasnya sesuai dengan anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah.

(Poernama)