Saba Desa, Ade Kunjungi Nanggung (Miliki Komoditas Unggulan Masuk Dalam Zona Pengembangan Agroekowisata)

oleh -di lihat 76 kali
saba desa ade yasin

Rakanews.com. NANGGUNG – Bupati Bogor dan wakil serta jajaran FORKOPIMDA gelar giat Saba Desa di daerah Kecamatan Nanggung.

Dalam acara “Saba Desa” yang diawali dengan kegiatan peresmian “Rumah Oksigen” semoga bisa bermanfaat bagi warga sekitar apalagi untuk pasien covid-19 sebagai langkah antisipasi dan dapat menjadi tempat isolasi terpadu.

Di lanjutkan dengan kegiatan peninjauan pembelajaran tatap muka ( PTM ) SDN Parakan Muncang 02. “Senang bisa melihat anak-anak bisa bersekolah secara tatap muka walaupun masih dalam protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat.” ujar Wakil Bupati disela acara. Setelah itu Bupati dan rombongan meninjau jalan yang di bangun oleh dana SAMISADE.

 

Dilanjutkan meninjau Rumah Tidak Layak Huni sekaligus memberikan bantuan untuk yang diberikan kepada 11 warga dan sekaligus penyerahan sembako secara simbolis.

Kecamatan Nanggung memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan masuk zonasi arah pengembangan komoditas unggulan Kabupaten Bogor.

 

Selain itu kecamatan nanggung juga masuk dalam zona pengembangan agroekowisata. Didukung oleh sector pertanian tanaman pangan dan perikanan, agropolitan dan minapolitan.

“Kecamatan Nanggung memiliki komoditas unggulan seperti cengkeh, tanaman obat, manggis, produk logam dan lainnya“.ungkapkan Ade.

Dalam Strategi Pembangunan Pariwisata Daerah masuk ke dalam Kawasan Strategis Pariwisata Daerah (KSPD) Halimun – Salak bersama-sama dengan; Tenjolaya, Leuwiliang, Leuwisadeng, Pamijahan, Sukajaya, Jasinga, bertema utama alam, budaya dan geopark serta tema pendukung edukasi,” pungkasnya.

Poernama