Pemerintah Kabupaten Bogor Bekerja Sama Dengan Yayasan Korindo Bangun Hutan Kota Pondok Rajeg

oleh -di lihat 106 kali

Rakanews.com. CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kolaborasi dengan Yayasan Korindo melakukan pembangunan Hutan Kota di tanah Ex.TPA Pondok Rajeg seluas 2.700 meter.

Pembangunan hutan kota itu ditandai dengan kegiatan uji coba penanaman pohon di Hutan Kota Pondok Rajeg, Cibinong,Bogor, pada Sabtu (25/9).

Kegiatan ini diresmikan secara langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Asnan dan Ketua Yayasan Korindo Robert Seung. Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeong Sik, dan jajaran manajemen Korindo Group, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Bogor.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Asnan menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Korindo yang sudah aktif berkontribusi kepada pembangunan Kabupaten Bogor.

 

Semoga semua tahapan berjalan lancar sehingga Hutan Kota Pondok Rajeg dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Bogor yang nyaman,” ucapnya.

Asnan menyebutkan, kolaborasi hijau yang dilakukan Korindo telah membantu mewujudkan komitmen Pemkab Bogor untuk menyiapkan sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Bogor.

Kedepannya, ia berharap agar Korindo dapat terus berpartisipasi dan bersinergi dalam berbagai program pembangunan pemerintah daerah, terutama dari sisi penghijauan.

Dengan target pembangunan Hutan Kota di lima titik yang ada di Kawasan Cibinong Raya, salah satunya Hutan Kota Pakansari dan Hutan Kota Pondok Rajeg.

“Hari ini kita uji coba dengan penanaman pohon, dulunya ini bekas TPA kita manfaatkan sebagai hutan kota karena pemenuhan hutan kota ini adalah menciptakan ruang terbuka hijau.

Hutan Kota Pondok Rajeg adalah yang kedua, yang sebelumnya pembangunan Hutan Kota Pakansari, harapan Kita mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut bekerjasama dengan Yayasan Korindo yang dikoordinasikan dengan tim TJSL Kabupaten Bogor.” Pungkasnya