Pelepasan Atlet Dan Pelatih Menuju PON XX Papua

oleh -di lihat 109 kali
pon XX Papua

rakanews.com. CIBINONG – Pelepasan atlet, pelatih, dan official asal Kabupaten Bogor yang menjadi Kontingen Jawa Barat Ade Yasin memberikan semangat dan dukungan penuh.

 

Menuju pekan olahraga Nasional (PON) ke-20 (XX) Papua tahun 2021, di Aula Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Selasa (21/9/2021).

Dalam kesempatan pelepasan tersebut Ade juga memberikan uang saku secara simbolis kepada para atlet yang akan diberangkatkan menuju PON XX Papua.

Hadir pula pada acara pelepasan tersebut, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Ketua PMI Kabupaten Bogor serta dari dinas terkait

Secara simbolis, uang saku diberikan kepada atlet dan pelatih, diantaranya adalah Hendri, Anang Yulianto, Tyas Murtiningsih, Katherina Eda Rahayu , Kusdiyono

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor saya mengucapkan selamat berjuang kepada para pelatih dan atlet dalam arena PON XX Papua. Kemudian secara simbolis kami menyerahkan uang saku bagi lima atlet Kabupaten Bogor yang akan bertanding di PON XX Papua,” jelas Ade.

Ade menambahkan, “jadi hari ini kita kasih semangat dan support agar sebagai atlet Kabupaten Bogor, mereka semangat menjalani pertandingan di PON Papua. Total ada 86 atlet yang akan berlaga di PON Papua membawa nama baik Kabupaten Bogor, dan sebagiannya sudah berangkat. Insyaallah, kami juga siapkan hadiah bagi mereka yang sudah berprestasi terutama yang berhasil mendapatkan emas.” Tegas Ade.

Selanjutnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin memaparkan, “hari ini kita melepas atlet, pelatih dan mekanik atau official asal Kabupaten Bogor. Yang akan memperkuat Provinsi Jawa Barat. Hadir saat ini 27 orang, karena sebagian sudah berangkat pada PON XX Papua, kita menyumbangkan atlet sebanyak 83 orang, pelatih sebanyak 11 orang, dan mekanik 2 orang. Total 96 kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Bogor.

Kabupaten Bogor termasuk tiga besar penyumbang atlet terbanyak setelah Kota Bandung danBekasi untuk skuad Jawa Barat,” ucapnya.

Dari 37 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di PON Papua, 86 atlet Kabupaten Bogor nantinya bakal turun di 27 Cabor yang dipertandingkan.

Dirinya berharap, dengan dilepas secara resmi oleh Forkompinda Kabupaten Bogor dapat meningkatkan semangat juang atlet yang akan bertanding di PON Papua mendatang.

Sebagai penutup Ade berharap “Mudah-mudahan dengan dilepasnya atlet kita oleh Bupati Bogor, dapat menjadi motivasi lebih dan semangat juang agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor dan Jawa Barat,” harap  Ade. ( diskominfo Bogor kab).