Pelantikan Pengurus Media Independent Online ( MIO ) DPW Jawa Barat

oleh -di lihat 144 kali

(Rakanews.com) Purwakarta – Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online (MIO) Indonesia hari ini resmi melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat. Bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor, Sukabumi, Karawang, dan Purwakarta, Rabu (22/09/2021) di Hotel Harper, Purwakarta.

Dalam pelantikan kepengurusan Media Independen Online (MIO) Indonesia, hadir Asisten Sekda Kabupaten Purwakarta, para ketua Ormas. Serta Pemimpin Redaksi Media Online, para ketua organisasi media online, Satgas Covid 19, dan tamu undangan lainnya.

A.Y.S Prayogie selaku ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online (MIO) Indonesia didampingi Sekretaris Jenderal DPP Frans Watu.

Sebelum melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat, terlebih dahulu menanyakan kesediaan pengurus. Apakah bersedia menerima tugas dan tanggung jawab sesuai visi dan misi MIO untuk menjalankan dan mengembangkan MIO di wilayah masing masing, dengan spontan dijawab oleh pengurus “bersedia“.

Pengucapan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua Umum MIO Indonesia dan diikuti oleh pengurus yang dilantik.

Dalam penjelasannya A.Y.S Prayogie meminta kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik untuk memegang teguh kode etik MIO Indonesia. Juga kode etik Jurnalistik dalam menjalankan tugas dan kegiatan peliputan agar apa yang diinginkan bisa berjalan dengan baik.

Kembangkan MIO sesuai Visi dan Misi dan tetap berpegang pada kode etik MIO dan kode Etik Jurnalistik,” ujar pria yang berpenampilan eksentrik.

Usai melakukan pengucapan sumpah dan janji, para ketua yang dimulai dari DPW Jawa Barat. Diikuti oleh DPD yang lain menandatangani Fakta Integritas dihadapan peserta yang hadir.

Semoga apa yang sudah disepakati bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” ujar A.Y.S Prayogi.

“Kehadiran MIO di Jawa Barat dapat memajukan ekonomi kreatif walaupun dalam masa Pandemi Covid 19.” Kata ketua DPW Jabar, Azhari.

MIO Harus Membangkitkan Ekonomi Kreatif

Ketua MIO Kabupaten Bogor yang baru dilantik, Irfan Lubis mengatakan, MIO harus segera berbuat sesuatu agar visi dan misi nya. Ini bisa diwujudkan terutama dalam membangkitkan ekonomi kreatif di saat Pandemi Covid 19 sudah mulai melandai.

Usulan usulan dan masukan dari kawan kawan yang tergabung di MIO harus segera dilaksanakan agar bisa bermanfaat dan berguna bagi yang bergabung di MIO,” ujarnya.

Irfan Lubis mengajak kawan-kawan yang bergabung di MIO untuk segera action dengan hal-hal yang bermanfaat bagi anggota. Juga bisa menjalin sinergitas antara media dengan narasumber.