Musrenbangdes Cihideung Udik: Pentingnya Pembangunan SDM

oleh -di lihat 237 kali
musrenbangdes cihideung udik

rakanews.com. BOGOR – Pemerintah desa Cihideung Udik kecamatan Ciampea kembali adakan giat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES ) tahun anggaran 2022 pada Kamis 30/09/2021.

 

Selain kepala desa, aparatur desa BPD, RT/RW, tokoh agama, bhabinsa bhabinkamtibmas, Gapoktan. Serta kasie pendidikan kecamatan Ciampea, karang taruna dan Kader PKK.

HADE sapaan akrab haji Deni kepala desa Cihideung Udik menjelaskan Musrenbangdes lebih teknis. Menindaklanjuti prioritas belanja yang telah ditetapkan oleh Musyawarah Desa menjadi lebih rinci seperti; perhitungan teknis, rencana anggaran biaya dan jadwal pelaksanaan kegiatan.

Oleh karena itu Musrenbangdes merupakan domain pemerintahan desa (kepala dan perangkat desa).” Ungkap dia kepada bobaronline.

Pada musrembang kali ini pemerintah desa Cihideung udik tidak hanya fokus membangun infrastruktur saja seperti jaling, TPT, irigasi dan lainya.  Pembangunan sumber daya manusia juga menjadi fokus pembangunan desa Cihideung udik untuk realisasi tahun anggaran 2022.

Kami mengadakan pelatihan, pembinaan atau pemberdayaan untuk pemuda ( enteprenur milenial ), petani (manajemen pasca panen dan pemasaran) pelaku UMKM.” Pungkasnya.

Poernama78