Kabupaten Bogor dan Cianjur Sepakat Jalur Puncak 2 Adalah Solusi Masalah Puncak

oleh -di lihat 105 kali
coffte morning jalur puncak 2

Rakanews.com – Bupati Bogor Ade Yasin dan Bupati Cianjur Herman Suherman sepakat, pembangunan jalur puncak 2 adalah solusi masalah Puncak.

Keduanya menyatakan sepakat pada acara pertemuan kedua daerah tersebut di Melrimba Garden, Jl. Raya Puncak Gadog KM 87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Sabtu (18/9/2021).

 

Hadir pada pertemuan tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin, Bupati Cianjur, Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan.

Juga Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf.Sukur Hermanto, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav. Ricky Arinuryadi, Kapolres Bogor AKBP Harun.

Serta Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Khamim Thohari, Ketua Pengadilan Negeri Cianjur Taufan Rahmadi.

Tidak lupa Kepala Sub Direktorat Lalu Lintas Transportasi Darat, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Bram Hertasning, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin.

Termasuk Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, perwakilan masyarakat Puncak Ngahiji, serta jajaran pemerintah daerah.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, “pagi ini kita bersilaturahmi antara dua daerah yakni Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pada intinya kami mendukung kebijakan pemerintah menerapkan ganjil genap di wilayah puncak. Karena sudah 36 tahun kita melakukan sistem satu arah. Mudah-mudahan dengan ganjil genap akan ada perubahan atau perbaikan.”

“Ketika lihat realitanya masih juga ada kemacetan dengan diberlakukannya ganjil genap. Saya kira kita perlu solusi yang lain, yang juga kami selalu gaungkan, yakni membuka jalur lain yakni jalur Puncak 2 melalui pembangunan jalur Poros Tengah Timur (PTT). Bupati Cianjur juga sangat mendorong, bahwa solusi kemacetan Puncak adalah membuka jalur Puncak 2,” ungkap Ade.

(diskominfo.bogorkab – Poernama – jabarmedia.com)