Genjot Vaksinasi Warga, Camat Tenjolaya Gandeng TKSK, MUI Dan Semua Stakeholder

oleh -di lihat 127 kali
vaksinasi di kecamatan tenjolaya

RAKANEWS – Ketua gugus tugas COVID 19 juga camat Kecamatan Tenjolaya Farid Ma’ruf adakan giat evaluasi sekaligus konsolidasi tentang capaian vaksinasi di kecamatan Tenjolaya, Senin 27/09.

Acara ini berlangsung di aula kantor kecamatan Tenjolaya. Rapat evaluasi dan koordinasi juga di hadiri oleh camat dan Kapolsek Ciampea, Kompol Beben S.

Hadir pula tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Hendi Ball, dr Syahrudin kepala UPT Puskesmas tenjolaya, Korcam PKH Sofyan. Serta perwakilan MUI kecamatan tenjolaya, ustadz Marfu dan para agen e-warung dari semua desa.

Pada rakor dan evaluasi kali ini camat Tenjolaya menyampaikan raihan vaksinasi yang angkanya belum memenuhi target yang di inginkan.

Farid menginginkan semua elemen pemerintahan mulai dari camat, kades, RT, RW, kader bhabinsa, bhabinkamtibmas. Juga tokoh agama mengajak masyarakat secara masive untuk melakukan vaksinasi.

Salah satu kendala untuk tercapainya target vaksinasi di kecamatan ini karena kurangnya tenaga medis. Kami berjanji akan menambahnya.” Kata Farid dikutip bobaronline.

Di tempat yang sama ketua TKSK kecamatan Tenjolaya menyambut baik hal tersebut. “Akan menginstruksikan seluruh agen yang ada di wilayahnya. Agar setiap keluarga penerima manfaat baik BPNT, BST dan BANSOS yang lainnya, agar supaya melakukan vaksinasi.” imbuhnya.

Kordinator pendamping PKH kecamatan Tenjolaya, Sofyan juga menyampaikan hal senada yang di ucapkan ketua TKSK.

Kapolsek Ciampea dalam sambutannya menjelaskan kemajuan vaksinasi yang di lakukan kecamatan Tenjolaya.

“Betapa pentingnya raihan vaksinasi terlampaui supaya tercipta lingkungan yang memilik herd immunity, agar kita segera lepas dari pandemi menjadi endemi.” tegasnya.