Bupati Bogor Terima Audiensi dari Forum Bogor Sehat Untuk Mendorong Percepatan Terwujudnya Kabupaten Bogor Sehat

oleh -92 views

rakanews.com. CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin terima audiensi dari Forum Bogor Sehat (FBS), di Pendopo Bupati, Rabu (8/9). Itu dilakukan dalam rangka bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Bogor sehat, aman, nyaman dan bersih dengan masyarakat berbudaya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Bupati Bogor menyatakan akan melakukan koordinasi dengan kecamatan, perangkat daerah dan desa untuk mendorong program Forum Bogor Sehat demi menciptakan masyarakat Kabupaten Bogor sehat.

“Ini akan kami tindaklanjuti dan akan segera kita koordinasikan dengan para camat, dinas terkait dan para kepala desa,” ungkap Bupati Bogo Ade Yasin.

 

Ketua Forum Bogor Sehat, Lilis Hayatun Nafsiah mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin karena sudah menerima audiensi Forum Bogor Sehat dalam rangka membangun Kabupaten Bogor ini menjadi Kabupaten sehat, aman, nyaman dan bersih sebagaimana diatur dalam Permendagri nomor 23 tahun 2005 dengan 7 tatanannya.

Alhamdulilah kami dari Forum Bogor Sehat (FBS) dengan para Pembina sudah diterima oleh ibu Bupati Bogor, Ade Yasin ini sangat luar biasa, Alhamdulilah FBS ini sudah ada di 261 desa di Kabupaten Bogor,” jelas Lilis.

Ketua Koordinator Tim Pembina Kabupaten Sehat, Endik menambahkan, sebagai tim, FBS bertanggung jawab untuk membentuk forum komunikasi kecamatan dan desa serta Kelompok Kerja (Pokja) di 261 desa tahun 2021 ini. Tujuannya untuk mengubah perilaku masyarakat kearah yang lebih baik seperti tidak membuang sampah atau limbah rumah tangga ke sungai dan sembarangan, serta membudayakan masyarakat hidup sehat dan bersih dengan tidak membuang hajat ditempat sembarangan.

 

Akan kita coba koordinasikan dengan 261 Kepala Desa dalam warktu singkat di bawah arahan Bupati Bogor,” tutupnya.

 

(Poer)

sumber :Diskominfo Kabupaten Bogor