Ridwan Kamil Intruksikan Bogor Ikuti Kebijakan DKI Jakarta

oleh -3 views

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengintruksikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengikuti kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Itu setelah Ridwan Kamil rapat koordinasi secara virtual mengenai penerapan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Sekda Banten. Demikian dikatakan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim.

Dedie menuturkan, untuk Bodebek, semaksimal mungkin mengacu kepada kebijakan DKI Jakarta. “Itu instruksinya (Gubernur Jawa Barat),” kata Dedie A Rachim saat dihubungi radarbogor.id, Kamis (10/9/2020).

Dedie menururkan, kesulitan yang sedang ditanggung DKI Jakarta saat ini agar Bodebek dan provinsi Jawa Barat bisa bersinergi dan saling suport.

“Intrukai Gubernur Jawa Barat itu, bagaimana Bodebek dan Jabar ini bisa bersama-sama membantu DKI,” tuturnya.

Dia menutuekan bahwa masih banyak yang perlu dimatangkan sebelum PSBB Jakarta berlaku kembali. Diantaranya, sistem kerja kementerian atau lembaga yang kantornya berada di Jakarta.

“Jadi itu yang masih dibicarakan beberapa hari ke depan agar seluruh rangkaian proses bisa sinkron satu dengan yang lain,” tuturnya.

Lanjut Dedie, inti dari hasil rapat, Gubernur DKI menginginkan agar ada sinkronisasi dengan semua pihak. Sehingga rencana PSBB DKI Jakarta kemungkinan masih belum bisa diputuskan final.

Sebab, masih menunggu beberapa langkah koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah lain. “Terlebih Jabodetabek, sebagai penyangga Ibu Kota,” tukasnya.

(Radarbogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *