Gila! Motor Bebek Jadul Yamaha Edisi Valentino Rossi Laku Rp 302 Juta

oleh -2 views

Sulit membayangkan sebuah motor bebek terjual di angka lebih dari Rp 300 juta. Tapi hal ini nyatanya benar-benar terjadi di negeri jiran, Malaysia. Satu unit Yamaha 125zr Go! edisi pebalap MotoGP, Valentino Rossi, berhasil dilego dengan mahar sebesar RM 85.000 atau setara Rp 302,3 juta.

Seperti dikutip dari Harian Metro, Yamaha 125zr Go! edisi Valentino Rossi itu merupakan milik seorang bikers asal Kuala Lumpur, Malaysia, Mohamad Azehar Mat Siam.

Kolektor berusia 29 tahun itu awalnya sengaja mematok harga jual tinggi sebesar RM 85.000, dengan harapan calon konsumen bakal mundur melihat harga Yamaha 125zr Go! yang tidak masuk akal itu. Namun yang terjadi sungguh di luar dugaan, peminat asal Vietnam, Nguyen Chuong, dengan mantap menebus harga yang dipatok tersebut. Bahkan ia langsung mengirimkan uang muka sebagai tanda jadi.

Bahkan tidak hanya membeli unit motor tersebut, Chuong juga turut menebus beberapa suku cadang original Yamaha 125zr Go! seperti ban dan bodi set, dengan harga RM 5.000 (Rp 17,8 juta).

Sedikit cerita, motor jadul Yamaha itu mulanya dibeli ayah Mohamad Azehar pada tahun 2003 silam, karena dia adalah seorang pengagum berat pebalap berjuluk The Doctor.

Mohamad Azehar sendiri memang punya hobi mengoleksi motor keluaran lawas. Di garasinya, ia masih memiliki 9 motor jadul lagi. Beberapa di antaranya adalah Yamaha RX-Z, tiga unit Yamaha 125zr, tiga unit Honda EX5, dan sebuah Honda C70.Motor itu dibeli dengan harga RM 6.617 (Rp 23,6 juta). Dan sejak awal dipinang, motor ini belum pernah dikendarai sekalipun. “Sayang mau pakai motor itu. Jadi selama 17 tahun ini, motor itu hanya disimpan di dalam rumah,” terang Mohamad Azehar.

(oto.detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *