Desa Malasari Diterjang Banjir dan Longsor, Dua Jembatan Hanyut

oleh -10 views

Bencana kembali menerjang Kecamatan Nanggung. Kali ini, sentral wisata Nirmala, tepatnya di Kampung Citalahap, Desa Malasari, diterjang banjir luapan Sungai Cikaniki, Kamis (3/9/2020) malam.

Banjir mulai menggenangi rumah-rumah warga sekira pukul 20.32 Wib. Akibatnya, beberapa rumah warga yang biasa menjadi home stay wisata ikut terendam.

Selain merendam rumah warga, banjir bandang juga merusak dua jembatan penghubung warga ke kebun dan lokasi wisata, yang hanya bisa dilalui sepeda motor dan ditempuh dengan jalan kaki.

Staf Desa Malasari, Rudi mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pendataan di Kampung Citalahap dan Pasir Banteng. “Sementara rumah yang terdampak bencana banjir milik Asep, Indra, Peri Jajay dan Agus Solihin, bahkan satu mushola rusak terkena longsor di Kampung Garung,” katanya.

Rudi menambahkan, ada beberapa titik jalan longsor di sekitaran area Kampung Citalahap Garung. “Dalam kejadian kali ini, tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kejadian tersebut ada dua jembatan penghubung kampung rusak diterjang banjir,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, sementara warga yang terkena bencana mengungsi ke rumah kerabat. HIngga tadi malam, volume Sungai Cikaniki masih tinggi. “Posisi kampung Citalahap yang berada di hulu sungai,” katanya.(nal/c)
(radarbogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *