Puluhan Rumah di Tanjungsari Tersapu Puting Beliung

oleh -3 views

Sebanyak 35 rumah di Kampung Cibereum dan Buana Jaya, Tanjungsari, Kabupaten Bogor rusak ringan hingga rusak sedang akibat puting beliung pada Minggu (29/3/20) petang.

“Puting beliung membuat banyak rumah warga rusak ringan ada sekitar 35 rumah,” kata Camat Tanjungsari, Sutisna saat dihubungi, Senin (30/3/20).

Sutisna menerangkan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIB menyebabkan atap rumah rusak dan pohon tumbang menimpa rumah warga. Hingga kini tengah dalam proses pendataan ulang terkait jumlah rumah rusak untuk dapat ditanggulangi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Ada yang rusak sedang, itu kondisinya dapurnya tertimpa pohon tumbang. Barangkali ada yang bisa ditangulangi oleh BPBD nantinya. Kita sedang data ulang,” jelasnya.

Meski begitu, ia menegaskan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga sekitar kini tengah memperbaiki rumahnya yang terdampak berkoordinasi bersama pihak kepala desa menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Kita sudah koordinasi dengan Kades, sedang ada perbaikan hari ini pakai dana swadaya sosial,” tandasnya.

Puluhan rumah di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, tersapu puting beliung pada Senin (30/3/2020).

Informasi yang dihimpun, angin puting belitung merusak 50 rumah di Desa Buanajaya. “Ya tadi ada puting beliung. Atap pada terbang,” ujar Asep, salah satu warga Senin sore (30/3/2020).

Dikonfirmasi Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor, membenarkan adanya peristiwa puting beliung di Tanjungsari. “Benar. Kita masih assesment,” tukasnya.(all)

(Heibogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *