Dewan Desak Bupati Bogor Alokasikan Anggaran Maksimal Untuk Bencana

oleh -168 views
banjir di bogor

Bencana banjir dan longsor yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor pada Rabu (1/1/2020), sudah mengundang keprihatinan beberapa kalangan.

Pemerintah Kabupaten Bogor pun diminta bergerak cepat membantu para korban. Pasalnya, hingga Rabu sore sudah terdata 11 orang meninggal dunia di Kecamatan Jasinga, sementara beberapa orang lainnya masih dilaporkan hilang.

Bencana banjir dan longsor ini terjadi di beberapa kecamatan, yakni Gunungputri, Megamendung, Cileungsi, Citeureup, Jasinga, Dramaga dan Parungpanjang.

Wakil Ketua Fraksi Kesatuan Bangsa yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Lukmanudin Ar Rasyid mendesak Bupati Bogor bersama jajarannya bisa mengalokasikan anggaran meksimal untuk membantu para korban.

“Bupati Bogor dan TAPD harus mengalokasikan anggaran makimal untuk Badan Penanggulangan Bencana. Kita berharap BPBD jangan sampai kekurangan personil dalam penanggulangan bencana yang tidak pernah kita prediksi waktu dan kejadiannya,” terangnya.

Lukmanudin minta Bupati Bogor menambah SDM di lingkungan BPBD, mengingat Kabupaten Bogor adalah kabupaten yang luas wilayahnya. Pihak terkait juga harus membantu para korban banjir dan longsor.

(radarbogor.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *